Selasa, 30 Juli 2013

Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Kemaren malem, aku begadang bareng adekku, Syauqy yg sekarang udah kelas 6 SD. Survey membuktikan. Asli. MAKIN GEDE MAKIN NEKAD.

Jadi gini ceritanya : Kemaren malem aku pusing bikin brosur. Akhirnya aku memutuskan utk OL bwt refreshing, sekalian kontak2 temen SD siapa tau lg ada yg OL jg.
Aku selesai OL jam stengah 12. Gak enak bgt, ditungguin abiku sampe off. Ya udah, off deh.
Waktu aku keluar kamar, eh ternyata masih ada Syauqy lagi nonton TV. Abi nyuruh aku n Syauqy cepet tidur biar bsk gak kesiangan. Kami pun msk kamar. Tp habis itu keluar lg. Ceritanya tuh adekku pengen nonton film horror MERTUA HIDUP KEMBALI. Dia cerita ke aku sinopsisnya tp aku marah2 gak mau diceritain. Aku gak mau kalo nantinya aku jd takut.

Aku tergiur pengen bikin mie goreng. Mengingat : 1. Susah sekian bulan aku di pondok gak ngerasain yg namanya mie goreng pake bumbu asli. 2. Besoknya puasa gak bisa makan apa-apa. Syauqy juga setuju. Akhirnya diem-diem qt bikin mie goreng. Habis tu makan mie goreng sekalian nyetel TV. Nonton apa ya kira-kira? Apakah film box office? Apakah film horror? TIDAK!
KAMI NONTON PENGAJIAN DI CHANNEL INSAN TV!!!! Materinya tentang tanda-tanda kiamat.

Hahaaaa... Seru kan? Begadang nonton pengajian? Biar kalo ketahuan ummi, gak terlalu dimarahin. Kan qt begadang utk kebaikaaaaan...!!!
Dan  saat itu lah, adekku mengungkapkan rahasia besarnya. WOW BGT!!! Ckckck... aku aja sampe geleng-geleng kepala sendiri ndengernya. Yang jelas kalo itu rahasia ketahuan ummi pasti bakalan mati!

Nah, biar jejak begadang kami nggak ketahuan, jadi selesai makan mie kami langsung nyuci piring n peralatan bekas masak mie. Sekalian nyuci yang lain yg tadi belum dicuci sama ummi. #anak baek ya kayak gini.

Eh tiba-tiba... "Ngapain ya? Dari tadi grudag-grudug sendiri?" suara mbahku yang ternyata dari tadi keganggu oleh suara kami. Ya mbahku sih, tidur di depan dapur, gotong kasur ke sana. Kayak orang camping menurutku, tapi ngakunya i'tikaf. Haha..
"Mbikin mie mbah.." aku nyengir.

Jam 1 kami tidur

Sabtu, 27 Juli 2013

Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Kemaren alias kemarennya lagi, aku masuk ML (Mahkamah Lughoh). Dihukum suruh baca hadits. Habis itu di buku hadits nya aku nggak sengaja nemu hadits yg pokoknya intinya : BARANG SIAPA YANG SUKA MEMINTA-MINTA, MAKA IA AKAN DATANG PADA HARI KIAMAT TANPA SEKERAT DAGING.

Astaghfirullaaaah... Yumna tobaaaaat...!!! Padahal kemaren aku baru aja malakin Ifti Energen. pokoknya kalo gak dikasih aku gak mau belajar IPS #mekso bgt.

Afwan Iftiiiii...

Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Setelah saya menengok hati saya sendiri, ternyata masih ada banyak kesalahan-kesalahan. Entah ilmu yang belum saya amalkan, entah amal yang kadang kurang ikhlas, entah yang belum bisa istiqomah, entah yang masih tenggelam dalam gemerlapnya dunia, dan lalai dalam mengingat Allah. Astaghfirullahal'adziim.. astaghfirullahal'adziim.. astaghfirullahal'adziim..





Allah..
Aku ingin bersimpuh
di hadapan-Mu..
Kembali dalam dekapan-Mu..
Menggenggam cinta abadi
dalam jalan-Mu..

Allah..
Izinkan aku
Mengumpulkan keping-keping ridho-Mu
Menyemai cinta-Mu
dalam asaku yang tak terputus

Tak putus-putus

Selasa, 23 Juli 2013

Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Kalau kamu mencintai seseorang karena Allah, maka kamu akan mencintai orang itu dengan sewajarnya saja.
Kalau kamu mencintai seseorang karena Allah, maka kamu akan menerima orang itu apa adanya, apa pun keadaannya.
Kalau kamu mencintai seseorang karena Allah, maka kamu tidak akan menjerumuskan orang itu dalam lubang kemaksiatan karenamu yang menyebabkannya masuk neraka.





Dan kalau kamu mencintai seseorang karena Allah, maka kamu akan lebih mencintai ALLAH dibanding SEGALA-GALANYA!!!

Senin, 22 Juli 2013

Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Ini 4 misi besar bin mulia gue selama liburan ini :
1. HAFALAN QUR'AN
2. DAKWAH
3. BERPETUALANG
4. BELAJAR #H-..... UN

Rabu, 03 Juli 2013

Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Di saat aku lg sebel--sebelnya dengan kedatangan santri baru (soalnya santri baru itu bikin pondok rame, usholla penuh, tempat cuci penuh, kamar mandi penuh.. pokoknya gitu!).. tiba-tiba Hidas udah ada di depan kamarku..
Hidas : Yumna, jadi panitia MASTASIA (Masa Ta'aruf Santri Ibnu Abbas) ya..??
Yumna : (melongo)

Singkat cerita, aku jadi panitia MASTASIA. Ndampingin adek-adek kelas 7 termasuk materi di masjid. Kami para pendamping duduk di paling belakang, ngobrol2 sendiri, makan2 sendiri, foto2 sendiri, dan akhirnya ketiduran di pojokan... (pendamping apa pendamping yaaa??)

Kalo materinya sih emang mbosenin. Tapi ada yang SERU BANGET!! Apa itu???
OUTBOND!!!! Yeeeeee....!!!! Karena kami Ayo sambut petualangan baru!!!
Outbond MASTASIA kali ini ke sendang Pokak. Entah itu dimana. Kata orang Klaten, itu sendang angker. Yang jelas bolak-balik jaraknya sekitar 8 km.

Aku, ANR, n Wafi adalah panitia bagian konsumsi. Jadi kami kebagian jaga di pos 4, tepatnya pos sholat dhuhur n makan siang. Setelah rombongan kelas 7 udah jalan berangkat semua, aku ANR n Wafi mulai berjalan menuju pos 4, yaitu masjid At-Taqwa. Kami jalan ke sana tanpa pendamping, jalan sendiri, cuma ada panduan peta.
Waktu ngelewatin sawah, ada kroncong-kroncong yang bunyi buat ngusir burung itu lhoooo...!!! Kami tertarik mencoba. dan setelah kami minta ijin ke pak taninya, dengan riang kami membunyikna kroncong2 itu. Hahaaa...!!!

Jujur sih bingung sendiri, tapi setelah tanya2 org, akhirnya ketemu jugaaaaaa......!! Kami sampai sana sekitar jam 9 lebih seperempat. Massa' mau ndomblong nungguin anak kelas 7 dateng yang datengnya sekitar jam 12 gitu. Bosen gila!
Eh, tapi aku n ANR kebelet ke KM! Nyari2 WC di tuh masjid, ternyata WCnya rusak. Kami pun memutuskan untuk numpang KM di rumah org. Ibu2nya baik lho, ramah lg! Waktu kami bilang "maaf Bu, ngerepotin", ibunya malah bilang "mboten nopo2, wong jowo kan ya saling tolong-menolong. iya tho?"
aku tersenyum "iya bu! setuju! betul banget!"

Setelah numpang KM, kami memutuskan untuk nyusul anak-anak kelas 7 ke sendang Pokak, dari pada ndomblong di masjid. Kayaknya seru di sana basah-basahan. Tapi kami janji bakal cepet, soalnya kami harus udah nyampe di pos ini lagi sebelum anak kelas 7 nyampe.

Berdasarkan peta, dari pos 4 ke sendang Pokak itu kami harus menyusuri rel kereta api. jadi kami lari-lari ke rel kereta api. tapi sebelum nemu rel nya, ada sekumpulan ibu2 yang ngasih tau kami rute jalan yang deket buat nyampe di sendang Pokak. Seneng deh orang-orang pada baik!

Kami pun berjalan ke sendang Pokak tanpa arahan peta, tapi arahan orang-orang. hampir di setiap belokan kami nanya ke orang. Yach, di perjalanan ini memang menguji keramahan dan bahasa jawa. soalnya hampir tiap orang yang kami lewatin, pati kami senyumin, kami sapa. klo nanya ke orang diusahain pake bahasa jawa yanghalus biar sopan tapi kami bingung sendiri waktu orangnya njawab pake ngetan-ngulon ngetan ngulon.

Sendang Pokak sudah dekat. ealah kami malah ketemu sama rombongan anak kelas  7 ikhwan. akhirnya kami mencoba jalan lain dan akhirnyaaaaaaaa..... SAMPAAAAAAAAAAAAAAAIIIIII....!!!!!! Terlihat teman-teman panitia kami sedang mengoordinir anak-anak kelas 7 bwt melakukan game di pos itu. Mereka udah pada basah-basahan. Sebenernya aku pengen nyebur ke sendangnya, tapi males lah. Sendangnya kotor!

Setelah beristirahat dan lihat-lihat sebentar, akhirnya kami memutuskan untuk balik ke pos 4 lagi. Kali ini dengan rute jalan yang beda. Tapi sebelum itu kami menggiring anak-anak kelas 7 menuju pos 3, menyusuri sungai lho! Basah deh rok bawahnya!

Gitu lah, di perjalanan kita jg nge-es. Dan akhirnya balik-balik ke pondok diteriakin "YUMNA GOSOOOOONG....!!!!"

biarin yang penting seru...
Posted by Yumna Dhiya Fuady |
Di saat semuanya masih bersantai-santai liburan kenaikan kelas, para santri Ibnu Abbas sudah berjuang kembali. Dan itu artinya aku udah KELAS 9...!!!
AKU MAU JADI ANAK KELAS 9 YANG BAIK.
Itu niat baik, dan semoga terlaksanakan dengan baik.
Aku mau ngejar tahfidz, aku mau lebih serius akademik, aku mau lebih dekat sama Allah. Ya Allah.. bantu aku.. mudahkan aku..

Semua kenangan di kelas 8 udah berakhir. Dan kita kehilangan banyak temen di kenaikan kelas ini. Sedih banget. GALAXY gak 90 lg. Tapi kita anak-anak Galaxy tetep ngaku klo kita 90. Dan itu artinya kata Ustadzah Nurika kita harus mbuktiin klo Galaxy bener-bener 90.
Yach, walaupun mereka udah gak di samping kita, tapi kita tetep usaha terbaik, seolah-olah mereka  tetap ada di samping kita.. seolah-olah Galaxy tetap beranggota 90 anak..


Sekarang bukan saatnya main-main. Bukan saatnya mengedepankan PERASAAN, tapi PIKIRAN.
FIGHTING...!!! SEMANGAT KELAS 9...!!!!